Home Pemerintah Kotawaringin Timur Warga Sampit Khawatir Tak Kebagian Vaksin

Warga Sampit Khawatir Tak Kebagian Vaksin

  Redaksi   | Rabu , 07 Juli 2021
fbffa58c6d3c260f8c20ee002167d94a.jpg
Salah seorang warga menerima vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang I, Rabu (7/7).

KLIK. SAMPIT— Ketersediaan dosis vaksin Covid-19 yang mulai menipis di Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim) menimbulkan kekhawatiran warga. Mereka khawatir tak kebagian vaksin.

Sesuai jadwal, Emilia warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, harusnya mendapatkan vaksinasi dosis kedua pada 5 Juli lalu. Namun, saat mencoba mendatangi Pusat Perbelanjaan Mentaya tempat dia mendapatkan vaksinasi dosis pertama ternyata vaksinasi tak tersedia.

"Sudah coba ke PPM ternyata belum ada, saya coba datang ke Puskesmas Ketapang I juga sama," ujarnya.

Hal yang sama juga dialami oleh Ria yang juga melakukan vaksinasi di PPM. Namun masih harus bersabar karena belum bisa mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

"Belum bisa di vaksin katanya di mana-mana lagi kosong," kata Ria yang harus sabar menunggu jadwal vaksinasi.

Sementara Indra yang menerima vaksin dosis pertama di PPM baru mendapatkan dosis kedua di Puskesmas Baamang II mundur dua hari dari jadwal vaksinasi yang seharusnya.

Sedangkan Ahmad, yang dijadwalkan mendapatkan vaksinasi dosis kedua 5 Juli lalu baru mendapatkan vaksinasi dosis kedua hari ini di Puskesmas Baamang I.

"Jadwalnya tanggal 5, tapi karena kosong jadi menunggu, alhamdulillah hari ini sudah bisa divaksin," sebutnya.

Adanya kebijakan dan berbagai keperluan yang memerlukan sertifikat vaksinasi membuat warga beramai-ramai mendatangi fasilitas layanan kesehatan yang melayani vaksin. Namun, mereka harus gigit jari karena stok vaksinasi saat ini sangat terbatas.

Kelompok lanjut usia (lansia) masih menjadi prioritas layanan vaksinasi begitu juga bagi masyarakat yang mendapat giliran penyuntikan vaksinasi dosis kedua. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami