Home Pemerintah Kotawaringin Timur Masyarakat Pelosok Kotim Diingatkan Tak Boleh Lengah Prokes

Masyarakat Pelosok Kotim Diingatkan Tak Boleh Lengah Prokes

  Redaksi   | Rabu , 28 Juli 2021
e259e46f434dfa05c491868c09e42af0.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukannya, Selasa (27/7).

KLIK. SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meminta, warga di wilayah yang bebas Covid-19 seperti di Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang Kotim untuk tidak lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Halikinnor saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut dalam rangka melihat perkembangan dusun dan mengetahui permasalahan yang ada di dusun tersebut.

"Dusun Muara Ubar bebas Covid-19, tidak ada warga yang terpapar. Tapi saya tetap berpesan ke warga untuk patuhi protokol kesehatan (Prokes)," sebutnya.

Dalam kunjungan tersebut pihak dusun setempat telah menyiapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta jajaran maupun masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut wajib menggunakan masker

"Terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, itu kunci untuk mencegah penularan Covid-19," kata Halikinnor.

Dirinya berharap wilayah yang masih terbebas dari Covid-19 bisa mempertahankan agar jangan sampai ada warganya yang terpapar virus korona atau Covid-19, untuk itu pengawasan terhadap mobilisasi keluar masuknya orang pun harus dilakukan.

Halikinnor juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, masyarakat tidak boleh lengah atau abai pada aturan yang dibuat pemerintah setelah mengikuti program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah.

"Meskipun program vaksinasi sudah kita jalankan, kita masih tetap harus mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami