Home Peristiwa Geger Bayi Tergeletak di Keset Rumah Warga di Desa Penyang, ini Pengakuan Penemu Pertama Kali

Geger Bayi Tergeletak di Keset Rumah Warga di Desa Penyang, ini Pengakuan Penemu Pertama Kali

  Dimas Suma Fember   | Senin , 20 September 2021
5e40a1e60bc0cc9cb7c4591653506d5c.jpg
Suasana di rumah Misjah, sesaat setelah penemuan bayi laki-laki yang tergeletak di atas keset depan rumahnya di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur, Senin (20/9).

KLIK. SAMPIT— Masyarakat Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. digegerkan dengan penemuan bayi di depan rumah seorang warga, Senin (20/9). Bayi tersebut diletakkan begitu saja di atas keset salah satu rumah warga.

Misjah, warga Desa Penyang merupakan orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut di depan rumahnya. Awalnya dirinya mendengarkan ada suara tangis bayi. Dia pun mencari keberadaan suara tersebut hingga menemukannya sekitar pukul 3.30.

“Awalnya ada suara tangisan bayi, sehingga kami mencari di sekeliling rumah tetapi belum ketemu karena tangisan tersebut sempat berhenti,” katanya.

Lanjutnya, setelah tangisan kembali terdengar sehingga Ia kembali mencari. Kemudian ditemukan bayi tersebut tergeletak di depan pintu rumah dengan kondisi di atas keset dengan tali pusar yang menempel di perut.

“Saat saya menemukan bayi tersebut, dengan keadaan tertutup keset depan rumah. Masih ada darah di tubuh bayi tersebut,” jelasnya.

Saat menemukan bayi tersebut, Misjah tak berani menyentuh karena takut. Dirinya hanya memberikan kain untuk menyelimuti bayi, sembari menunggu warga berdatangan.

Tidak lama kemudian warga, ketua RT, bidan dan anggota kepolisian berdatangan untuk mengevakuasi dan dirujuk ke RSUD dr Murjani untuk ditangani lebih lanjut.

“Saat ini sudah ada yang menawarkan diri untuk merawat bayi tersebut, tetapi seandainya tidak ada yang mau merawat, saya siap untuk mengasuhnya,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami