Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Kembali Ikuti Penilaian Smart City

Kotim Kembali Ikuti Penilaian Smart City

  Dwi Cahyo Agung   | Rabu , 03 November 2021
3820112ac614383ba1ecc5f2744ccebe.jpg
Wakil Bupati Kotim, Irawati mengikuti penilaian Smart City  didampingi Kepala Dinas Kominfo Kotim, Multazam dan Rektor Universitas Darwan Ali, Ali Kesuma.

KLIK. SAMPIT— Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan penilaian terhadap Kotawaringin Timur untuk menjadi Smart City, Selasa (2/11).

Kepala Dinas Kominfo Multazam mengatakan, salah satu tahapan untuk penilai menjadikan smart city adalah kesiapan pemerintah daerah untuk melalui seleksi awal.

“Ini merupakan tiga kali Kotim mengikuti Penilaian untuk menjadi Smart City,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa penilaian terbesar untuk menjadikan Kotim ini merupakan komitmen pimpinan daerah dalam mendukung Kotim menjadi Kota Cerdas.

Multazam melanjutkan bahwa ada 200 kota yang diundang untuk dinilai menjadikan kota cerdas tentunya juga sudah melampaui berbagai seleksi dan ada hanya 50 kota yang akan dipilih menjadi smart city.

“Jika Kotim terpilih menjadi Kota Cerdas, maka daerah akan didampingi dan diarahkan oleh kementerian,” ungkapnya.

Multazam menyatakan, keunggulan Pemerintah Kabupaten Kotim dalam menembus 50 besar yaitu untuk menjadi Kota pintar yaitu ada tiga pilar, infrastruktur, struktur, support struktur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami