Home DPRD Kotawaringin Timur Tata Kelola Kearsipan di Kotim Harus Ditingkatkan Lagi oleh SOPD

Tata Kelola Kearsipan di Kotim Harus Ditingkatkan Lagi oleh SOPD

  Redaksi   | Jumat , 02 Juli 2021
622e97d09e8207633e7cd5c90ae12f6f.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK. SAMPIT – Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, meminta dan mendorong Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), agar meningkatkan tata kelola kearsipan.

“SOPD diminta, terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas terhadap tata kelola kearsipan. Pihaknya terus mendorong, agar tata kelola kearsipan di semua SOPD terus ditingkatkan, dengan melakukan berbagai bimbingan dan pelatihan,” ujarnya, Jumat (2/7).

Rinie, mengatakan, untuk penataan kearsipan di seluruh SOPD, baik arsip statis maupun arsip dinamis sangat penting untuk dilakukan.

“Ini dilakukan, agar terwujudnya tertib arsip yang sesuai dengan kaidah kearsipan yang sesuai dengan aturan,” katanya.

Maka dari itu, diharapkan setiap SOPD dapat terus berupaya, untuk melakukan pengelolaan arsip dengan baik dan benar. Dengan terus melakukan upaya, perbaikan dalam pengelolaan kearsipan.

“Kita ingin, tata kelola kearsipan itu menjadi bagian terpenting disetiap SOPD. Sebab, arsip itu penting dikelola, agar data dan lain sebagainya bisa terjaga,” ucapnya.

Pihaknya juga akan terus mendorong peningkatan sumber daya pengelola arsip, guna meningkatkan kesadaran bersama penting dan berharganya sebuah arsip, untuk dilakukan pengelolaan secara baik dan benar ke depannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami