Home DPRD Kotawaringin Timur Aspirasi di Dapil Harus Dapat Diperjuangkan

Aspirasi di Dapil Harus Dapat Diperjuangkan

  Redaksi   | Kamis , 30 September 2021
4c268c4a744f9f86772a18cef6d1a49f.jpg
Anggota DPRD Kotim, Bunyamin.

KLIK. SAMPIT– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bunyamin, menjelaskan, sudah menjadi kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Bahkan aspirasi tersebut wajib untuk diperjuangkan dan direalisasikan, sebab hal tersebut merupakan buah pemikiran masyarakat.

“Fungsi wakil rakyat salah satunya untuk mewakili aspirasi masyarakat, mewujudkan apa yang diharapkan. Menyampaikannya kepada pemerintah untuk bisa direalisasikan di program kerja pemerintah,” jelas Bunyamin, Kamis (30/9).

Sepertihalnya di daerah Mentaya Hilir Selatan, mereka menginginkan akses jalan dan jembatan, serta saran air bersih dapat ditingkatkan fasilitasnya. Sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk beraktivitas.

“Samahalnya dengan daerah Kecamatan Pulau Hanaut mereka juga menginginkan akses jalan dan jembatan dapat diperbaiki. Sebab infrastruktur tersebut diakuinya memang untuk menunjang pekerja mereka,” terangnya.

Menyangkut jalan sebagian ada belum tersentuh perbaikan, sehingga diharapkan di tahun ini dan tahun yang akan datang bisa terpenuhi akan perbaikan jalan-jalan desa yang masih rusak.

Hal ini sering dikeluhkan masyarakat ketika musim hujan datang, kerusakan jalan akan semakin parah. Sehingga diharapkan ada perbaikan, sebab hal ini yang sangat diinginkan masyarakat. DPRD akan mendorong pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan ini.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat, wajib untuk direaliasasikan. Sebagai salah satu bentuk tanggungjawab  sebagai wakil rakyat dari Dapil tersebut,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami