Home DPRD Kotawaringin Timur Soal Infrastruktur, Kotim Terbilang Masih Memprihatinkan

Soal Infrastruktur, Kotim Terbilang Masih Memprihatinkan

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 13 Februari 2022
de7a982c5916d1eeea3e037bfec9a6da.jpg
Anggota DPRD Kotim Dapil Baamang dan Seranau, Dadang H Syamsu.

KLIK.SAMPIT - Masalah infrastruktur harus tetap menjadi prioritas pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasalnya infrastruktur khususnya jalan di daerah itu masih memprihatinkan. Tak hanya di pelosok bahkan di dalam kota pun masih banyak yang harus dibenahi. 

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu. Menurutnya, peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk itu, RKPD setiap tahun harus konsisten menjadikan infrastruktur sebagai salah satu prioritas. 

"Agar sejalan dengan RPJMD maka diharapkan pemerintah tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada tahun anggaran 2023 mendatang," ujar Dadang, Minggu (13/2).

Apalagi ujarnya, saat ini banyak infrastruktur jalan di Kotim yang kondisinya masih sangat memprihatinkan. Tidak hanya di kawasan pelosok, tetapi juga di dalam kota masih banyak infrastruktur yang perlu perhatian.

"Tahun 2022 ini penekanannya lebih banyak pada infrastruktur, maka kita berharap RKPD 2023 juga konsisten melaksanakan giat-giat pembenahan infrastruktur," tegasnya.

Dadang juga sudah menyampaikan hal ini pada saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotim tahun 2023 di Kecamatan Baamang belum lama ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami