Home DPRD Kotawaringin Timur Vaksinasi Harus Menyebar ke Pelosok Kotim

Vaksinasi Harus Menyebar ke Pelosok Kotim

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 10 Maret 2022
62ea1bed7fd1935d3e503c080c939504.jpg
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotim, Ary Dewar.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong upaya vaksinasi di kabupaten itu lebih dimaksimalkan. Tak hanya di wilayah perkotaan, vaksinasi harusnya sudah merata ke wilayah pelosok Kotim. 

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ary Dewar. Ary menanggapi kondisi saat ini, ia menilai situasi saat ini perlu menjadi perhatian bersama.

Munculnya kembali Covid-19 di daerah ini harus disikapi dengan meningkatkan kembali upaya- upaya pencegahan dan penanggulangan.

"Vaksinasi harus semakin dioptimalkan dengan menjangkau permukiman- permukiman penduduk di kawasan kota hingga pelosok desa. Petugas diharapkan jemput bola untuk memudahkan warga mengikuti vaksinasi," kata Ary Dewar, Kamis (10/3).

Ketua DPC Partai Gerindra ini mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya “herd immunity” agar mata rantai penularan Covid-19 bisa diputus sehingga pandemi segera berakhir.

“Saya mengajak masyarakat mengikuti

vaksinasi karena saya juga sudah melakukan itu. Kita tentu tidak ingin sakit. Makanya vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami