Home DPRD Kotawaringin Timur Sekretariat Dewan Salah Satu Ujung Tombak Program DPRD Kotim

Sekretariat Dewan Salah Satu Ujung Tombak Program DPRD Kotim

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 31 Maret 2022
bed1677bdaab4c730172dfcc86446ac2.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Keberadaan Sekretariat Dewan (Sekwan) sangat vital keberadaanta di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur. Sebab itu diperlukan seorang Sekwan yang andal. 

Ketua DPRD  Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengakui, lembaga sekelas DPRD memang harus memerlukan sekretaris dewan dengan kemampuan di atas rata­-rata. Sebab tidak jarang intervensi politik menekan seorang Sekwan dan berdampak kepada kebijakan dan keputusan yang diambilnya.

Rapat koordinasi daerah atar-Sekwan, yang dilakukan belum lama ini diha­rapkan sesuai dengan program. Peserta diharapkan atraktif untuk menjalin komunikasi dan efektif anggota dewan dan Sekwan. 

"Karena Sekwan merupakan unsur yang penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislator di DPRD. Sekwan yang mantap bisa bermuara kepada perfoma yang maksimal dan produktif,” ungkapnya, Kamis (31/3).

Rinie mengakui, Sekwan jabatan strategis dan keberadaannya merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan program DPRD. 

"Saya berharap ASDEKSI bisa memberikan hasil yang baik bagi pengembangan kinerja Sekwan ke depannya," tandasnya.

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan Rakorda itu terjadi komunikasi antar Sekwan se Kalteng guna bertukar pendapat dan informasti terkait pelaksanaan tugas mereka, sehingga tugas dan fungsi sebagai Sekwan tetap terkontrol. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami