Home DPRD Seruyan Beasiswa bagi Mahasiswa Seruyan Harus Tepat Sasaran

Beasiswa bagi Mahasiswa Seruyan Harus Tepat Sasaran

  Elit Badriyah   | Minggu , 10 April 2022
b324b5fb5662c36965c840e248c67039.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, dalam sebuah rapat paripurna.

KLIK. SERUYAN– Menyambut wacana pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berkuliah di luar dan daerah oleh pemerintah kabupaten setempat, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta agar pembagiannya tepat sasaran. 

DPRD Seruyan juga meminta kepada Pemkab agar bisa memberikan program beasiswa kepada mahasiswa Seruyan secara seimbang atau proporsional.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, hal ini seiring dengan adanya wacana program bantuan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa Seruyan baik itu yang berkuliah di dalam maupun luar daerah.

 “Kalau untuk program beasiswa itukan memang sebelumnya sudah ada kebijakan dari Pak Bupati Seruyan. Yang mana beasiswa itu sasarannya adalah mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” katanya, Minggu (10/4)

Secara garis besar, dirinya selaku wakil rakyat tentu sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan atau program beasiswa tersebut. 

“Tentu kita dukung, karena ini akan sangat membantu mahasiswa kita. Terutama bagi mereka yang kurang mampu,” ujarnya. 

Kendati demikian, dirinya tetap berharap agar pembagian program beasiswa tersebut bisa benar-benar dilakukan secara proporsional. Artinya bantuan tersebut diterima oleh mereka yang betul-betul sesuai kriteria. 

 “Kalau bahasa umumnya itu adalah tepat sasaran. Jadi misalnya bantuan untuk yang kurang mampu diberikan kepada mereka yang betul-betul kurang mampu, dan bagi yang berprestasi juga begitu. Jadi harus betul-betul profesional dan proposional,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami