Home DPRD Seruyan Kesadaran Masyarakat Seruyan akan Pentingnya Pendidikan Meningkat

Kesadaran Masyarakat Seruyan akan Pentingnya Pendidikan Meningkat

  Elit Badriyah   | Senin , 18 April 2022
92967c2b667d5b92b4b4be7c69202684.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Kesadaran masyarakat Seruyan akan pentingnya pendidikan meningkat. Hal ini memotivasi masyarakat selaku orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan setinggi-tingginya.

“Kita bisa lihat banyak orang tua sekarang yang bahkan mati-matian menyekolahkan anaknya hingga sarjana atau ke perguruan tinggi. Artinya kesadaran mereka akan pentingnya pendidikan itu sudah sangat meningkat,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Senin (18/4).

Seiring dengan tingginya kesadaran orang tua akan pentingnya pendidikan untuk anak, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar memperhatikan hal itu.

 “Pemerintah harus peduli akan dunia pendidikan dan kondisi-kondisi mereka yang menempuh pendidikan bahkan sampai jenjang perguruan tinggi. Asrama mahasiswa dan lain sebagainya itu saya rasa harus tetap diperhatikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, akses jalan di Kabupaten Seruyan sendiri baru tembus atau terhubung dengan luar daerah sekitar tahun 2005.

“Orang luar daerah dan informasi dari luar itu sangat sulit untuk masuk ke daerah kita,” tambahnya.

 Sebelum tahun tersebut, bisa dibayangkan betapa sulitnya bagi mereka yang hendak menempuh pendidikan.

“Karena aksesnya sangat sulit, sehingga kalau mau sekolah itu perlu kerja keras dan biaya yang tinggi. Saya masuk ke Seruyan itu sekitar tahun 1990 an, pada saat itu kondisi aksesnya sulit sekali. Makanya sekarang ini ada putra putri daerah kita dan orangtua sadar yang sadar untuk menyekolahkan anaknya, kita semua dan pemerintah daerah harus peduli itu,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami