Home DPRD Kotawaringin Timur Potensi Lahan di Kotim Masih Menjanjikan bagi Pertanian

Potensi Lahan di Kotim Masih Menjanjikan bagi Pertanian

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 04 Mei 2022
f011b48e231414641f2d0be11727e7d8.jpg
Anggota DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Potensi lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih menjanjikan bagi pertanian di daerah itu. Sebab masih terbilang luas dan dapat ditanamkan berbagai macam tanaman pertanian. 

Anggota DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar mengatakan, potensi lahan pertanian di daerah tersebut masih cukup luas. Ini sangat memungkinkan diberdayakan masyarakat. 

Menurutnya, sangat diperlukan ketepatan pengembangan komoditas pertanian dan baik pilihan wilayah maupun jenis tanamannya. Untuk itu penataan wilayah pengembangan komoditas merupakan langkah yang dapat diambil. 

“Penentuan wilayah ini akan memberikan gambaran kawasan mana yang akan dikembangkan dan jenis tanamannya. Sehingga keterkaitan secara ekonomis dengan kawasan pengembangan lebih jelas,”ujar Kurniawan, Rabu (4/5).

Politikus yang juga menjabat Ketua Komisi IV ini menambahkan, produk yang potensial dikembangkan pada suatu wilayah dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia lokal yang berorientasi pasar serta ramah lingkungan.

"Harapannya, produk unggulan tersebut memiliki keunggulan kompetitif dan siap menghadapi persaingan global. Dengan demikian perekonomian masyarakat juga akan terbantu dalam kurun waktu yang lama serta berkelanjutan,"tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami