Home DPRD Kotawaringin Timur Ary Dewar : Penyelenggaraan Perpustakaan Bergantung pada Pelayanan

Ary Dewar : Penyelenggaraan Perpustakaan Bergantung pada Pelayanan

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 25 Mei 2022
6b3327c11b46987fbaabbcdb7dfaddf1.jpg
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotim, Ary Dewar.

KLIK.SAMPIT - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ary Dewar menyebutkan penyelenggaraan perpustakaan di daerah itu harua memiliki pelayanan terbaik untuk masyarakat. Demi masyarakat yang memiliki kesadaran informasi yang baik. Darti pentingnya informasi ini yang sering biasa disebut literasi informasi. 

Menurut Ary, perpustakaan merupakan tempat untuk melayani informasi melalui koleksi bahan pustaka yang dimilikinya. Sedangkan keberadaan perpustakaan adalah untuk memperdayakan masyarakat.

"Secara singkat pandangan Fraksi Gerindra bahwa penyelenggaraan perpustakan adalah baik, namun tergantung dengan pengelolaan yang terbaik dan peningkatan pelayanan berbasis teknologi di era globalisasi digital sekarang ini serta duta informasi yang dibentuk hingga dapat menjadikan motivator terhadap minat baca masyarakat," ujarnya, Rabu (25/5)

Ia juga mendorong agar pengelolaan terhadap perpustakaan yang lebih kreatif dan mampu hadir serta memiliki mamfaat di masyarakat. 

"Oleh karenanya, perpustakaan diselenggarakan berdasarkan asas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, kemitraan hingga berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian,pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami