Home DPRD Kotawaringin Timur Ketua DPRD Kotim: Rekomendasi dari BPK Harus Jadi Perbaikan

Ketua DPRD Kotim: Rekomendasi dari BPK Harus Jadi Perbaikan

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 27 Mei 2022
9355b06c1de1f9168a96fbab6110323a.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) Rinie Anderson mengapresiasi pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun, yang menjadi catatan dan rekomendasi dari BPK kepada pemerintahan Kotim harus menjadi perbaikan.

"Seperti di antaranya mengenai persoalan aset daerah yang masih menyisakan persoalan,” kata Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Jumat (27/5).

Namun demikian, ia tetap mengapresiasi atas capaian pengelolaan di bidang keuangan. Salah satunya adalah mampu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Kalteng.

“Kami mengapresiasi atas capaian dan kinerja dalam bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah tahun anggaran sebelumnya oleh pemerintah daerah. Semoga ini prestasi WTP bisa menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, opini WTP ini merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah dalam membenahi dan meningkatkan pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah.

"Berbagai masukan dari BPK RI terkait peningkatan pengelolaan keuangan, selalu menjadi perhatian pemerintah daerah. Opini WTP menjadi gambaran bahwa pengelolaan keuangan daerah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," tegasnya. (KLIK-RED/ *)

Baca Juga

Ikuti Kami