Home DPRD Seruyan Bapemperda DPRD Seruyan akan Bahas Empat Raperda Inisiatif

Bapemperda DPRD Seruyan akan Bahas Empat Raperda Inisiatif

  Elit Badriyah   | Sabtu , 28 Mei 2022
0dc5167e1df0b848e82e9ff0392950d5.jpg
Ketua Bapemperda DPRD Seruyan, Arahman dalam sebuah kesempatan.

KLIK. SERUYAN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memutuskan akan membahas empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Ketua Bapemperda DPRD Seruyan, Arahman pada saat pelaksanaan rapat paripurna ke-1 masa persidangan III tahun sidang 2021-2022 di ruang rapat Serbaguna DPRD setempat.

“Berdasarkan hasil rapat internal Bapemperda DPRD yang telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022, maka menghasilkan keputusan bahwa untuk tahun 2022 ini jumlah Raperda inisiatif yang akan dibahas ada empat buah,” katanya, Sabtu (28 /5).

 Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan jumlah Raperda yang akan dibahas sesuai dengan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun anggaran 2022. Dalam Porpemperda tersebut, jumlah Raperda inisiatif yang masuk sebanyak delapan buah. 

Adapun empat Raperda yang akan dibahas tersebut masing-masing adalah Raperda tentang pedoman perizinan perkebunan berkelanjutan, tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP), Pedoman Penerbitan Surat Keterangan Tanah Adat (SKTA) serta yang terakhir adalah Raperda tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. 

“Dan di antara empat buah Raperda yang masuk untuk kita bahas tersebut, semuanya prioritas dan sangat penting sesuai dengan perannya masing-masing. Tinggal nanti kita lakukan proses selanjutnya, dan semoga saja bisa lekas selesai,” harapnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami