Home DPRD Kotawaringin Timur Masih Banyak Desa di Kotim Belum Menikmati Manfaat Listrik

Masih Banyak Desa di Kotim Belum Menikmati Manfaat Listrik

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 02 Juni 2022
0da7d676b5348b2ed6f0212932e9bc95.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK.SAMPIT - Hingga saat ini masih banyak desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang belum merasakan manfaat listrik. Hal ini dirasa memprihatinkan padahal hampir setiap desa dilalui atau berada di wilayah perusahaan. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengatakan, di Kotim masih banyak desa yang belum terjangkau jaringan listrik dari PT PLN. Khususnya, desa-desa yang berada di pelosok.

Menurut Rudianur, kondisi itu harus menjadi perhatian karena hal ini sangat dibutuhkan masyarakat terlebih di era modern seperti sekarang listrik seharusnya sudah bukan hal istimewa lagi.

“Belum lama ini Bupati ada berkunjung ke Kementerian ESDM. Mudah-mudahan ada hasil yang bagus sebagai solusi masalah kelistrikan ini, sehingga semua desa di Kotim bisa teraliri listrik," harap Rudianur, Kamis (2/6).

Tambahnya, listrik saat ini merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Terutama untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat dan pembelajaran di sekolah-sekolah yang seharusnya sudah menggunakan proyektor.

"Namun faktanya masih banyak anak-anak di daerah kita yang kesulitan dalam pembelajaran lantaran tidak adanya jaringan listrik. Bahkan saat pandemi ini saja, sewaktu pembelajaran harus dilaksanakan dari rumah. Sebagian anak-anak di pelosok tetap harus ke sekolah lantaran tidak memungkinkan belajar dari rumah karena tidak adanya listrik ini," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami