Home News Metropolis Gus Samsudin Baamang Barat Sampaikan Aspirasi kepada Bupati Kotim

Gus Samsudin Baamang Barat Sampaikan Aspirasi kepada Bupati Kotim

  Redaksi   | Minggu , 21 Agustus 2022
a40b3c6c434f5b47505ac352d9f7ebf5.jpg
Ketua Forum RT Baamang Barat Ady Wahyudi, memarodikan sosok Gus Samsudin, untuk menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam Pawai Pembangunan Kotim 2022, Minggu (21/8).

KLIK.SAMPIT -  Pawai Pembangunan tahun 2022, yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur,  menjadi momentum bagi sekelompok warga untuk menyampaikan aspirasi. 

Seperti yang dilakukan Forum Ketua RT Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. Mereka menyampaikan aspirasi ke Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dengan cara yang unik.

Mereka memarodikan fenomena Gus Samsudin yang menyembuhkan santet lewat perantara buah kelapa. Buah kelapa tersebut dibelah di hadapan Bupati,  dan seolah berisi sebuah benda. 

Benda tersebut berupa kertas yang bertulis permintaan normalisasi saluran air di sekitar Kelurahan Barat. Pasalnya saluran air merrka kerap ditumbuhi rumput liar, rawan mengakibatkan banjir di lingkungan Baamang Barat.

"Siap nanti kita kerjakan sama-sama,"  ucap Halikinnor menanggapi pesan dalam kelapa tersebut. 

Tentu saja gimmick ini menjadi pemandangan menarik bagi penonton dan para pejabat yang berada di panggung kehormatan. Banyak dari mereka yang mengabadikan parodi tokoh Gus Samsudin yang berseteru dengan Pesulap Merah tersebut.

Berbeda dengan Gus Samsudin aslinya, Gus Samsudin yang diperankan oleh Ketua Forum Ketua RT Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang Ady Wahyudi ini,  justru menuai pujian karena menyampaikan aspirasi dengan cara yang kreatif. 

Apa yang dilakukan oleh Forum ketua RT Baamang Barat ini hanyalah satu dari sekian banyak aspirasi peserta Pawai Pembangunan Kotim 2022. Ada juga yang menyampaikan aspirasi melalui pamplet dan spanduk yang mereka bawa. 

Namun secara keseluruhan,  para peserta berharap pembangunan di Kotim makin maju dengan pesat. Seiring dengan pulihnya Indonesia lebih cepat dan bangkit lebih lebih kuat seperti dalam tema Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami