Home News Metropolis SHD Pengin Berkiprah ke Senayan, Jhon Krisli Bersiap Hadapi Petahana Kotim

SHD Pengin Berkiprah ke Senayan, Jhon Krisli Bersiap Hadapi Petahana Kotim

  Redaksi   | Kamis , 22 September 2022
f26d260e1480708a51be89dc23e8d597.jpg
Supian Hadi bersama Jhon Krisli Berfoto Bersama dalam Sebuah kesempatan, keduanya kini intens membangun komunikasi politik menjelang Pemilu dan Pilkada 2024.

KLIK.SAMPIT- Nuansa politik di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai menghangat. Sejumlah tokoh politik mulai bergerilya menjalin komunikasi politik. 

Seperti yang dilakukan Supian Hadi dan HM Jhon Krisli. Kini keduanya sedang intens membangun komuniksi mengarah ke persiapan menghadapi pemilu dan pilkada 2024 mendatang. 

Keduanya memang dikenal sebagai politikus berkelas di daerah itu memiliki rekam jejak yang tidak bisa dianggap enteng.

Supian Hadi mengakui tahun 2024 mendatang dirinya memang memiliki keinginan kembali terjun ke dunia politik, tidak dipungkiri popularitas Supian Hadi masih dikenal di kalangan masyarakat Kotim hingga ke Kalimantan Tengah. Sebagai Bupati Kotim dua periode merupakan salah satu kasta politik bergengsi yang sudah diraihnya.

“Saya tahun 2024 tergantung partai saya, apa yang menjadi penugasan kepada saya maka tidak ada kata lain selain laksanakan dan amankan perintah partai tersebut,”kata Supian Hadi yang juga politikus kawakan PDI Perjuangan tersebut .

Meski begitu Supian Hadi tidak menampik jika namanya masuk dalam bursa Pilgub Kalteng. Supian yang juga dengan popularitasnya tidak kalah dengan nama-nama tenar lainnya. Selain itu juga dia memang punya keinginan untuk maju ke kursi senayan yakni DPR RI. 

"Seharusnya Kotim ini bisa mengirimkan wakilnya di Senayan jika melihar dari suara pemilih di Kotim," ujar dia. 

Supian pascatidak menjabat sebagai Bupati Kotim banyak menghabiskan waktunya berkebun. Dia tengah membangun areal agrowisatanya secara langsung.

 “Makanya pekerjaan hari-hari bawa truk bawa alat berat karena saya turun tangan langsung," kata Supian.

Dalam suatu kesempatan, Supian dan Jhon Krisli tampak kompak dan sama menghadiri perayaan ulang tahun istri pengusaha setempat Ansen Tue. 

Dalam kesempatan itu, Supian Hadi dan Jhon Krisli banyak berbicara soal persiapan keduanya menghadapi konstelasi politik tersebut. Keduanya sama-sama ingin mencalonkan menjadi DPR RI. 

Sementara itu Jhon Krisli dikabarkan mempersiapkan diri menjadi penantang petahana di 2024 mendatang. Oleh karena itu dia berjuang keras mendapatkan Partai Demokrat yang sebelumnya mengusung pasangan Halikinnor-Irawati. 

Jhon Krisli tidak menampik bahwa mereka juga punya target besar di 2024 baik di pileg maupun Pilkada Kotim 2024.

“Makanya saya bilang ke kader dan pengurus DPC kalau mau Demokrat bisa mengusung maka panggungnya di pileg menangkan sebanyak-banyaknya minimal 8 kursi supaya bisa mengusung sendiri tanpa koalisi lagi,”kata Jhon Krisli yang juga Ketua DPC Demokrat Kotim tersebut.

Jhon Krisli dan Supian memang kerap berkomunikasi. Sebagai politikus daerah itu komunikasi itu merupakan bagian dari upaya untuk merumuskan penyelesaian persoalan di daerah itu melalui jalur politik.

Namun peta politik tentu sangat cepat berubah. Bisa saja akan ada kejutan-kejutan lainnya. Tentu dengan harapan menjadikan daerah ini lebih maju lagi dari yang ada saat ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami