Home DPRD Seruyan Kesejahteraan Guru Non PNS di Seruyan Perlu Diperhatikan

Kesejahteraan Guru Non PNS di Seruyan Perlu Diperhatikan

  Redaksi   | Rabu , 26 April 2023
6f3272e506a3e2b1cab45090da585e45.jpg
Anggota DPRD Seruyan Hj Masfuatun.

KLIK.SERUYAN – Kesejahteraan guru yang berstatus non-PNS di Kabupaten Seruyan harus diperhatikan. Sebab hingga kini gaji atau penghasilan guru non-PNS itu masih jauh dari kata layak.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun, menyampaikan berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, gaji guru berstatus non PNS di beberapa desa yang berada wilayah setempat dinilai sangat tidak memadai.

“Gajih guru non PNS di beberapa desa yang kita temui itu sangat tidak memadai, karena hanyar berkisar antara Rp250 sampai dengan Rp300 ribu saja,” kata Masfuatun, Rabu (26/4).

Masfuatun mencontohkan, guru non PNS di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir. hanya digaji Rp300 ribu sebulan,. Padahal kontribusinya sangat besar dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Gaji yang dibayarkan untuk guru non PNS tersebut ada yang berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan ada juga dari sumbangan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat, “ tuturnya.

Dari hal itu, Politisi PPP ini, meminta kepada pemerintah daerah agar memberikan perhatian terhadap keberadaan guru non-PNS, sebab pihak sekolah merekrut guru non-PNS untuk melengkapi kekurangan guru yang ada di sekolah. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami