Home DPRD Seruyan DPRD Siap Bantu Pemkab Seruyan Selesaikan Masalah

DPRD Siap Bantu Pemkab Seruyan Selesaikan Masalah

  Elit Badriyah   | Selasa , 07 Juni 2022
544e0b67c5062e18dc432db84058bb0f.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengaku siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terjun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, pihaknya membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Tentunya meliputi berbagai macam permasalahan, baik itu dari sisi penyelenggaraan pemerintahan, ataupun yang berkaitan langsung dengan apa yang dialami oleh masyarakat.

“Sebenarnya kami selalu siap membantu pemerintah untuk menyelesaikan dan mencarikan solusi terkait dengan permasalahan yang dialami. Baik itu dari masalah pemerintahan, sampai dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya, Selasa (7/6).

Dijelaskannya, salah satu hal yang bisa pihaknya bantu adalah menunjukkan potensi-poteni yang bisa digali dan diselesaikan. Baik itu mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau masalah-masalah lainnya yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit.

 “Misalnya saja terkait dengan potensi PAD yang bisa kita gali di PBS perkebunan kelapa sawit. Kami ini murni orang lapangan. Jadi secara garis besar, kami tahu apa yang terjadi di lapangan maupun di masyarakat,” ujarnya.

 Maka atas dasar itulah, ia meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melibatkan DPRD dalam setiap upaya penyelesaian permasalahan yang ada di lapangan. 

“Misalnya masalah potensi itu tadi, kalau kita sama-sama terjun ke lapangan, kami bisa menunjukkan apa dan di mana saja yang bisa kita gali. Begitu juga dengan permasalahan-permasalahan lainnya. Intinya adalah sinergitas, dan ini adalah salah satu langkah kita untuk bersama-sama membangun daerah,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami