Home News Metropolis Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Camat Seranau 2 Ajang Persaudaraan Antarklub

Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Camat Seranau 2 Ajang Persaudaraan Antarklub

  Sugianto   | Senin , 03 Juli 2023
4e7f5040635e19c34f142f65d687d2bf.jpg
Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung bersama Camat Seranau dan Pengurus KONI Kotim saat membuka Turnamen Sepak Bola Piala bergilir Camat Seranau 2.

KLIK.SAMPIT- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur Wim Reinhard Kaluwa Benung berharap dengan adanya Turnamen Sepak Bola piala bergilir Camat Seranau 2 para pemain lebih meningkatkan persaudaraan antarklub.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi dengan terlaksananya Turnamen Sepak Bola ini," ucap Wim RK Benung, Minggu (2/7)

Ia berharap turnamen tersebut bisa berjalan lancar. Ia juga berpesan kepada para pemain untuk bertanding dengan sportivitas dan fairplay saat pertandingan.

"Bertandinglah dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Tunjukkan kemampuan yang dimiliki serta menjunjung tinggi sporitivitas,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam sebuah pertandingan, tim harus mengedepankan sportivitas. Apabila tim tersebut kalah, harus bisa menerima kekalahan dan mengakui kehebatan lawan. Sebaliknya, tim yang menang jangan merasa tinggi hati.

"Berbesar hatilah dalam menerima risiko dalam pertandingan, karena setiap pertandingan pasti ada pemenangnya,” tandasnya.

Ia juga meminta pemain official dan penonton harus bersikap dewasa dengan menilai secara obyektif pada turnamen tersebut. Pasalnya di samping menumbuhkan kembali bakat pecinta sepak bola sekaligus juga sebagai hiburan masyarakat.

"Kepada penonton harus bersikap dewasa, jangan terpropokasi maupun memprovokasi. Kita ingin di samping menumbuhkan kembali bakat pecinta sepak bola sekaligus juga sebagai hiburan masyarakat," imbuhnya.

Ia berharap turnamen tersebut dapat lebih meningkatkan persaudaraan para pemain yang bermain tersebut.

"Hadiah yang disediakan memang menggiurkan, tapi kita berharap melalui turnamen ini bisa lebih meningkatkan persaudaraan dan kerukunan antarklub," demikian Wim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami