Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wakil Bupati Promosikan Objek Wisata Daerah di Kotim

Wakil Bupati Promosikan Objek Wisata Daerah di Kotim

  Sugianto   | Selasa , 26 September 2023
a284fa0dca63f25f6ff42e79d3b62a87.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menyambut peserta kaji banding Akreditasi Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas di Kabupaten Kotim, Selasa (26/9).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mempromosikan sejumlah objek wisata andalan daerah itu dengan mengahak rombongan dari Kabupaten Gunung Mas yang sedang kaji banding.

"Bagi saudara- saudara yang ingin mengisi waktu setelah berkegiatan bisa rekreasi dulu jangan terburu-buru pulang, di daerah kita sendiri banyak obyek wisata yang mungkin tidak dimiliki daerah lain," kata Irawati, Selasa (26/9).

Hal ini disampaikan saat menyambut peserta kaji banding Akreditasi Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas ke Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Irawati mengatakan Kabupaten Kotim banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi seperti Wisata Pantai Ujung Pandaran, Susur Sungai, Ikon Jelawat, Terowongan Nur Mentaya bahkan ada Rumah Betang Tumbang Gagu.

"Misalnya wisata Pantai Ujung Pandaran di sana ada tempat penginapan dan juga tersedia makanan dan minumannya, rugi kalau tidak ke sana," ajaknya.

Selain itu, Irawati juga mengajak rombongan Kabupaten Gunung Mas untuk berkunjung ke sejumlah event daerah seperti Mentaya Bakul Festival yang digelar di halaman Citimall Sampit. 

"Bakul kuliner ini, disana tersedia berbagai macam makanan dan minuman dari produk asli pelaku UMKM kita asli Kotim," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Gunung Mas Efresia LP Umbing mengaku pihaknya berencana setelah selesai kegiatan akan berkunjung ke wisata daerah Kotim salah satunya yakni Pantai Ujung Pandaran.

"Kami ucapkan terimakasih atas sambutannya kepada rombongan kami. Mungkib nanti kami akan mencoba pergi ke Wisata Pantai Ujung Pandaran. Kan habis kegiatan bagus kalau kita santai melihat suasana pantai," pungkas Efresia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami