Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lepas Kontingen Porwada PWI Kotim, Ini Pesan Wabup Kotim

Lepas Kontingen Porwada PWI Kotim, Ini Pesan Wabup Kotim

  Sugianto   | Kamis , 02 November 2023
bf8c968500cf80cff7c046bcccfdd593.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat melepas kontingen PWI Kotim untuk mengikuti Porwada Kalteng di Palangka Raya.

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Pelepasan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kotim, Kamis (2/11).

"Hari ini kami melepas Kontingen PWI Kotawaringin Timur untuk mengikuti Porwada di Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, kami sangat mendukung kegiatan ini," kata Irawati.

Adapun Porwada ini berlangsung pada Jumat (3/11) hingga Minggu (5/11) dan akan mempertandingkan sejumlah olahraga. Sebanyak 31 jurnalis yang tergabung dalam PWI Kotim berangkat melalui jalur darat menuju Kota Palangka Raya.

Irawati berharap, agar tim mempersiapkan diri sebaik mungkin dan harus tetap optimistis untuk membawa nama daerah.

"Saya selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat bertanding buat para atlet, junjung tinggi sportifitas. Apapun hasilnya adalah yang terbaik yang diberikan oleh rekan- rekan semua untuk Kabupaten Kotawaringin Timur," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengatakan pihaknya pada keikutsertaan Porwada Kalteng ini PWI Kotim akan mengikuti 7 cabang olahraga.

"PWI Kotim akan mengikuti 7 cabor dari 9 cabor yang dipertandingkan, jadi total atlet kita ada 24 orang, 8 pendamping sekaligus koordinator masing- masing cabor," katanya.

Terkait kesiapan, menurut Fauziah, pihaknya sudah mempersiapkan selama 2 bulan terakhir dan didukung pemerintah kabupaten.

"Dengan dukungan pihak pemerintah kabupate khususnya dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim yang telah menyiapkan venue latihan secara gratis baik itu futsal, bulutangkis, tenis meja dan lainnya," ujarnya.

Fauziah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mendukung penuh keikutsertaan kontingen PWI Kotim pada Porwada tahun ini.

"Semoga kontingen kita bisa membawa pulang predikat juara. Bismillah semoga jadi juara umum, karena hampir semua cabor kita ikuti dan persiapan kita sudah cukup matang," pungkas Fauziah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami