Home DPRD Murung Raya Peralatan Penanganan Karhutla Harus Disiapkan

Peralatan Penanganan Karhutla Harus Disiapkan

  Redaksi   | Rabu , 09 Agustus 2023
28294bdd6fd5b9f95ca02b1f69c55160.jpg
Anggota DPRD Murung Raya, Fitriiadi Faiq.

KLIK. PURUK CAHU– Anggota DPRD Murung Raya, Fitriiadi Faiq mendorong Pemda setempat melalui instansi terkait maupun petugas di lapangan supaya dapat melakukan upaya pencegahan dan penanganan Karhutla secara optimal, sehingga kejadian kebakaran itu tidak meluas.

“Sarana dan prasarana atau fasilitas penanganan karhutla harus disiapkan. Berolaborasi dengan semua termasuk perusahaan untuk mempermudah proses penanganan jika terjadi karhutla,”Kata Fitriiadi Faiq, Selasa (8/8).

Berdasarkan prediksi, sambungnya, puncak musim kemarau di tahun 2023 terjadi pada bulan September ini. Sehingga, pencegahan dan penanganan karhutla perlu dioptimalisasi agar bencana kabut asap seperti halnya yang pernah terjadi beberapa tahun silam tidak terulang kembali.

Diakuinya, dalam beberapa tahun terakhir Karhutla dapat diantisipasi, dan tahun ini diharapkan antisipasi bisa dilakukan juga, sehingga kabut asap tidak terjadi. Karena, apabila itu terjadi maka akan berdampak terhadap berbagai aspek, salah satunya, kesehatan.

Pada sisi lain, ia mengungkapkan upaya pencegahan juga agar lebih ditingkatkan diantaranya, dengan melakukan sosialisasi secara berkesinambungan kepada masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami