Home DPRD Murung Raya Fasilitas Pendukung Objek Wisata di Murung Raya Perlu Pembenahan

Fasilitas Pendukung Objek Wisata di Murung Raya Perlu Pembenahan

  Redaksi   | Kamis , 16 November 2023
e2fad17345b67add4215a419c3e94bc0.jpg
Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph.

KLIK. PURUK CAHU - Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M.Yoseph meminta kepada pemerintah kabupaten melalui perangkat daerah terkait, agar membenahi fasilitas objek wisata yang dikelola.

Menurut politikus PDIP itu pembenahan perlu dilakukan, untuk menarik lebih banyak masyarakat mengunjungi destinasi wisata ini.

“Kalau menurut saya pengelolaan objek wisata yang dikelola pemerintah daerah memang perlu lebih dioptimalkan lagi. Salah satunya adalah dari segi pembenahan fasilitas pendukung,” kata Heriyus, Rabu (15/11). 

Dikatakan, beberapa fasilitas pendukung yang selayaknya mendapatkan perhatian seperti perawatan dan perbaikan toiler maupun kamar ganti, jumlah gajebo yang perlu ditambah serta pembenahan fasilitas lainnya. 

“Harus ada langkah dan inovasi yang dilakukan, untuk menarik minat masyarakat mengunjungi kawasan wisata seperti Pasir Putih, Liang Pandan dan Air Terjun Tosah,” imbuhnya.

Selain itu, masalah kebersihan objek wisata juga menjadi salah satu perhatian yang harus diutamakan. Karena kebersihan juga merupakan faktor yang menentukan kenyamanan dari para pengunjung.

“Dengan kondisi kawasan wisata yang bersih, teduh dan nyaman, dipastikan para pengunjung akan betah berlama lama bersantai bersama keluarga disana,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami