Home DPRD Murung Raya DPRD Murung Raya Berharap Masyarakat Terdampak Banjir Terbantu Pasar Penyeimbang

DPRD Murung Raya Berharap Masyarakat Terdampak Banjir Terbantu Pasar Penyeimbang

  Redaksi   | Jumat , 02 Februari 2024
08c13e34e1795972aa2f88a5d293abb6.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK. PURUK CAHU -Ketua DPRD Murung Raya Doni berharap masyarakat terdampak banjir terbantu dengan keberadaan Pasar Penyeimbang yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Hal tersebut disampaikan Doni saat itu menyambut kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalteng Pratowo dalam rangka membuka kegiatan pasar penyeimbang, pasar murah dan operasi pasar yang berlokasi di halaman Kantor Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Rabu (31/1). 

Saat diwawancarai, Doni berharap melalui adanya pasar penyeimbang operasi pasar tersebut masyarakat Murung Raya dapat terbantu terutama bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami bersyukur atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas kegiatan pasar penyeimbang, operasi pasar dengan hadir secara langsung Wagub Kalteng di tengah masyarakat Kabupaten Murung Raya yang beberapa waktu lalu dihadapkan dengan musibah banjir,” ungkapnya, Kamis (1/2).

Wagub Kalteng Edy Prayowo sebelumnya saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa Pemprov Kalteng ikut prihatin atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Murung Raya beberapa waktu lalu.

“Kami mendapat informasi bahwa banjir kemarin adalah yang paling parah dibanding tahun-tahun sebelumnya, jika dalam penanganannya memang memerlukan dukungan Pemprov Kalteng akan melakukan langkah-langkah segera, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ungkapnya.

Langkah yang dimaksud tersebut adalah seperti pembuatan dapur umum, evakuasi warga, pemberian kesehatan, dan lain-lain yang diperlukan dukungan pemerintah provinsi. 

Edy Pratowomengungkapkan, kegiatan Pasar Penyeimbang, Pasar Murah dan Operasi Pasar ini digelar dalam rangka melihat kenaikan harga kebutuhan pokok paska banjir, agar harga tetap stabil dan masyarakat Kabupaten Murung Raya, bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan baik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami