Home DPRD Murung Raya Ketua DPRD Sebut Banyak Hal Perlu Diperbaiki dalam RPD Tahun 2025

Ketua DPRD Sebut Banyak Hal Perlu Diperbaiki dalam RPD Tahun 2025

  Redaksi   | Kamis , 14 Maret 2024
21945f4bc78b882b784d827208651b90.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK. PURUK CAHU - Ketua DPRD Murung Raya Doni mengatakan masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) pada tahun 2025 mendatang.

“Tadi kita menyinggung masalah infrakstruktur, selama kami dari DPRD Murung Raya melakukan reses ke dapil masing-masing yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan rusak dan jembatan rusak, tetapi jalan dan jembatan itu belum masuk,” tegasnya usai menghadiri Rapat Forum Perangkat Daerah terkait RPD tahun 2025 di Aula Bapedalitbang, Rabu (13/3).

Terdapat tujuh 7 prioritas RPD tahun 2025, pertama perluasan infrakstruktur pendidikan dan kesehatan, kedua pemerataan kualitas tenaga pendidik dan kesehatan, ketiga pengembangan sitem perizinan dan modal.

Ke empat penguatan repormasi birokrasi dengan tata kelola berbasis kinerja dan IT, kelima integritas arah pembangunan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, ke enam penguatan ekositem pelaku usaha lokal dan ke tujuh penguatan jaringan pengaman sosial.

Oleh karena itu, Doni berharap terkait program prioritas RPD untuk 2025 nanti agar semua yang hadir dapat fkeksibel. 

“Karena ini belum menjadi sebuah dokumen yang nanti kita sepakati antara eksekutif dan legislatif ada titik-titik tertentu yang menjadi administrasi dalam program dan apabila ada yang harus kita perbaiki, untuk mengakomodir hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” terang Doni.

Lebih Lanjut, kehadiran baik itu Penjabat dari Pemerintahan termasuk Kepala OPD dan Camat yang hadir yaitu untuk membuat program yang sifatnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena kita adalah bagian dari masyarakat itu sendiri, selain itu terkait kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan, dan papan serta infrasktruktur saya minta juga dibahas nanti,” tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami