Home Pemerintah Kotawaringin Timur Masyarakat Kotim Diminta Jaga Kondusifitas dari Radikalisme dan Terorisme

Masyarakat Kotim Diminta Jaga Kondusifitas dari Radikalisme dan Terorisme

  Sugianto   | Rabu , 08 Mei 2024
8f8f3226e8843349f02db2b9b3c7b704.jpg
Wabup Kotim Irawati saat membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme, Rabu (8/5).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menyerukan masyarakat di daerah itu agar selalu menjaga kondusifitas dari tadikalisme dan terorisme. 

"Mari kita jaga keamanan dan mencegah daerah kita dari adanya terorisme," ucap Irawati.

Hal ini disampaikannya saat membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme di aula Gedung Wanita, Rabu (8/5).

Adapun kegiatan tersebut merupakan kegiatan provinsi kalimantan tengah. Irawati menyebut, pihaknya menyambut baik dan siap memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami menyambut baik dan siap memfasilitasi untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini," ujarnya.

Irawati mengatakan perkembangan teknologi komunikasi serta informasi yang sangat dinamis menyebabkan arus informasi menyebar secara cepat melintas batas antar negara, termasuk ajaran radikalisme dan ekstremisme.

Tujujuan aksi nasional penanggulangan ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme adalah untuk meningkatkan perlindungan hak atas rasa aman warga negara.

"Ini sebagai bagian dari pelaksanaan kewajiban negara terhadap hak asasi manusia dalam rangka memelihara stabilitas keamanan nasional rencana aksi nasional penanggulangan ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme," ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut di hadiri semua pihak, baik tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan lainnya.

Orang nomor dua di Pemkab Kotim ini berharap dengan kegiatan ini semua pihak dapat menyatukan pandangan dalam mencegah dan penangulangan radikalisme di daerah itu. 

"Kami berharap semua pihak dapat menyatukan pandangan kita bahwa radikalisme dan terorisme harus kita tolak dan musnahkan dari bumi habaring hurung ini," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami