Home News Politik Usai Memastikan Bersama Lagi, Ini Program Pembangunan oleh Harati Jika Terpilih

Usai Memastikan Bersama Lagi, Ini Program Pembangunan oleh Harati Jika Terpilih

  Sugianto   | Kamis , 09 Mei 2024
42bdc8f9fc31123456a8a19c44553d24.jpg
Halikinnor dan Irawati menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPC PDIP Kotim Alexius Esliter.

KLIK.SAMPIT - Setelah memastikan bakal maju lagi beraama sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kotawaringin Timur, pasangan Halikinnor dan Irawati (Harati) membeberkan sejumlah program kerja mereka dalam membangun daerah jika kembali terpilih. 

"Tentu kami akan berkomitmen menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada pada periode ini dan ke depannya kita juga akan fokus melanjutkan penyelesaian sejumlah persoalan masyarakat," ucap Halikin.

Halikin membeberkan sejumlah program jilid 2 ke depannya. Program tersebut mencakup program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat mulai dari Kota hingga Desa.

"Yang pertama fokus kami adalah yang lagi tren saat ini adalah persoalan tuntuan plasma 20 persen masyarakat," ujarnya.

Halikin mengakui masih ada sebanyak 40 persen dari perusahaan di daerah itu belum melaksanakan realisasi plasma 20 persen hak masyarakat tersebut.

"Memang saat ini masih ada sejumlah perusahaan yang berproses sedang kami tangani. Sepanjang adanya investasi di tempat kita pasti plasma itu ada dan ini menjadi salah satu prioritas kami," ungkapnya.

Selain itu, Halikin menerangkan ke depannya pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan sesuai visi misi mereka yakni Sampit Terang, Bebas Banjir dan Bersih.

Ia mengakui saat ini untuk bebas banjir daerah itu belum. Namun pihaknya terus berupaya menangani banjir ini salah satunya dengan mempersiapkan ekskavator amfibi untuk membersihkan sungai. Tak hanya itu Harati juga berencana menyiapkan anggaran tali asih untuk mengganti rugi rumah warga yang di bongkar menjorong di muara sungai.

"Kendala kita masih ada sejumlah warga kita rumahnya yang menjorong di muara sungai makanya akan kita siapkan anggaran tali asih untuk pembongkaran itu Nantinya kalau ekskavator kita bisa bermanuper di muara sungai. Saya kira nantinya kalau aliran sungai kita akan lancar dan tidak ada lagi banjir," terangnya.

Halikin menambahkan terkait program Sampit terang, pihaknya menargetkan periode selanjutnya aliran listrik PLN akan masuk ke seluruh desa di daerah itu.

"Target kita seluruh desa bisa teraliri listrik. Tidak ada yang tidak memiliki listrik," ungkapnya.

Lanjutnya, terkait pembangunan infrastruktur jalan pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 65 paket pembangunan jalan dan gang.

"Saya kira dengan 65 paket ini paling ada beberapa gang kita yang belum di aspal. termasuk sudah kita ekspansi jalan di wilayah Utara Kotim dan program ini akan kita lanjutkan lagi periode mendatang," pungkas Halikin.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Harati resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan wakil Kotim. Mereka menjadi pendaftar pertama ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim dan ini menandakan pasangan Harati bakal lanjut lagi.

Pendaftaran Harati itu diterima oleh sekretaris DPC PDIP Kotim Alexius Esliter, di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kotim, Kamis (9/5). (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami