Home Pemerintah Kotawaringin Timur Laporkan Jika Ada yang Mengaku Nakes

Laporkan Jika Ada yang Mengaku Nakes

  Redaksi   | Selasa , 13 Juli 2021
f9534e8079ad6e469f5a9cf05f855c5c.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, dalam sebuah saat rapat pembahasan penanganan Covid-19 di aula Commannd Center, Diskominfo Kotim.

KLIK.SAMPIT— Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta masyarakat waspada dan melapor kepada pihak berwajib jika ada oknum yang mengaku tenaga kesehatan (nakes). Apalagi sampai menawarkan vaksinasi ke rumah-rumah.

"Segera laporan, minimal ke tingkat RT atau kelurahan," ujarnya.

Apalagi jika oknum tersebut memungut biaya. Sehingga dirinya memastikan bahwa hal tersebut ilegal. Sebab untuk pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara gratis.

"Jangan sampai ada yang memanfaatkan kondisi saat ini," ucapnya.

Diakuinya, kondisi keterbatasan vaksin di wilayah Kotim saat ini bisa saja dimanfaatkan sekelompok orang untuk mencari keuntungan. Sehingga, dirinya meminta masyarakat waspada dan jangan mudah percaya.

Dirinya menegaskan kegiatan vaksinasi di Kotim hanya dilakukan di fasilitas kesehatan milik pemerintah, terutama Puskesmas dan tempat khusus yang dijadikan pos vaksinasi dengan persetujuan pejabat setempat.

Baru-baru tadi warga Baamang Barat diresahkan dengan adanya tiga pemuda yang di duga menawarkan obat herbal hingga vaksin. Namun setelah dimintai keterangan oleh Polsek Baamang ternyata ketiganya hanya sales obat herbal dari sebuah perusahaan swasta. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami