Home Peristiwa Perpustakaan Keliling Solusi Belajar di Masa Pandemi

Perpustakaan Keliling Solusi Belajar di Masa Pandemi

  Redaksi   | Sabtu , 17 Juli 2021
65e24f680a8c031dcbe666293b8182e0.jpg
Perpustakaan keliling Bhayangkara Jaga Aksara melayani anak-anak untuk membaca di Kecamatan Cempaga.

KLIK. SAMPIT— Kepolisian Sektor (Polsek) Cempaga, melakukan kegiatan Bhayangkara jaga aksara (Bajaka) di Desa Sungai Paring dan Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga Kabupaten, Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (17/7).

“Sebagai operator perpustakaan keliling di masa pandemi Covid 19, kami mendatangi anak-anak yang berada di rumah untuk membantunya mendapatkan ilmu tambahan selain dari sekolah secara daring,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga Aipda Heriyanto.

Heriyanto menambahkan, perpustakaan keliling menyediakan berbagai macam buku, mulai dari mata pelajaran SD hingga SMA. Tak hanya itu ada juga berbagai buku ceria seperti cerita rasul, cerita anak dongeng nusantara, dan cerita pahlawan, bahkan komik anak.

“Alhamdulillah mereka cukup terbantu dan senang bersemangat atas kehadiran kami dan merekapun meminta kami kembali lagi agar bisa membaca buku lainnya,” ujar Heri.

Tak hanya anak, orang tua pun merespons baik kehadiran perpustakaan keliling itu. Mereka senang dan menyambut sehingga anak-anak mereka dapat ilmu secara gratis. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami