Home Peristiwa Bangunan SDN 4 Ketapang Terbakar

Bangunan SDN 4 Ketapang Terbakar

  Redaksi   | Selasa , 20 Juli 2021
79ea717378f1ed289889bd5b75e855f2.jpg
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah membakar 4 ruangan SDN 4 Ketapang, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa (20/7) siang.

KLIK. SAMPIT – Sedikitnya, 4 buah ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, ludes terbakar, Selasa siang (20/7).

Kebakaran tersebut membuat warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) langsung dihebohkan. Sementara, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB siang.

”Kaget, tiba-tiba ada api di sekolah,” kata Iqbal warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, saat itu api berasal dari ruang guru. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya melakukan pemadaman. Namun, karena saat itu kondisi angin cukup kencang, membuat api merembet ke bangunan lainnya.

”Sebelumnya petugas belum datang. Tapi api sudah berhasil membakar habis ruang kelas siswa dan ruang guru. Kami warga pun juga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalamnya” ujar Iqbal.

Selain menghanguskan ruangan kelas dan guru, ratusan dokumen guru, laptop, komputer, puluhan seragam siswa, juga ikut terbakar. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh arus pendek yang terjadi dari ruang guru. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami