Home News Ekonomi Pasca Iduladha Harga Daging Ayam Turun

Pasca Iduladha Harga Daging Ayam Turun

  Redaksi   | Rabu , 21 Juli 2021
9b72202a4e9835d028ac4e41b3d2b183.jpg
Suasana pedagang daging ayam di Sampit, Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT - Satu hari setelah Hari Raya Iduladha harga daging ayam broiler di sejumlah pasar di Kota Sampit mengalami penurunan, yakni Rp 35 ribu per kilogram (Kg).

Encun salah satu pedagang ayam di Pasar Subuh Sampit mengatakan turunnya harga daging ayam biasa terjadi pasca Hari Raya Iduladha.

"Harga ayam Rp 35 ribu per kilogram, sudah turun baru hari ini," sebutnya Rabu (21/7).

Dalam momentun Hari Raya Iduladha biasanya umat muslim merayakannya dengan berkurban, baik itu sapi ataupun kambing. Umumnya daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Karena habis hari raya kurban, mungkin masyarakat masih ada yang memiliki daging kurban di rumahnya, jadi yang beli ayam juga tidak seperti hari-hari biasanya," terangnya.

Dalam satu minggu terakhir harga daging ayam mengalami fluktuasi, namun jelang hari raya kurban harga daging ayam cenderung mengalami kenaikan. Sempat berada di harga Rp 33 ribu, kemudian merangkak naik mencapai Rp 38 ribu per kilogram. Ini terjadi sehari sebelum hari raya Iduladha kemarin.

Encun menyebut harga daging ayam tidak dapat diprediksi, bisa saja hari ini harganya turun, dan keesokan harinya mengalami kenaikan harga kembali.

"Harganya enggak bisa diprediksi, hari ini Rp 35 ribu, besok bisa saja naik atau malah turun," tandasnya. (KLIK-RE

Baca Juga

Ikuti Kami