Home Peristiwa Kotim Belum Aman, Warga Diminta Patuhi Prokes

Kotim Belum Aman, Warga Diminta Patuhi Prokes

  Redaksi   | Kamis , 22 Juli 2021
773e217be3929d14548af60e2d48907d.jpg
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin.

KLIK. SAMPIT - Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan bahwa kabupaten itu belum aman. Warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih menebar ancaman.

Segala upaya telah dilakukan baik dari Pemerintah Daerah, Kodim 1015/Sampit, maupun dari Jajaran  Polres Kotawaringin Timur (Kotim), dalam menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotim.

Salah satu upaya tersebut yakni melakukan kegiatan patroli malam hari di wilayah Kota Sampit untuk mencegah adanya warga yang menimbulkan kerumunan khususnya ditempat usaha seperti kafe, warung makan, hingga restoran.

”Patroli ini akan kami lakukan setiap hari dan melibatkan petugas gabungan,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis (22/7) siang.

Meski upaya tersebut sudah dilakukan, namun diperlukan adanya kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar tidak tertular Covid-19 atau virus korona.

Menurut Kapolres, apabila warga masyarakat bisa memahami situasi Kotim saat ini, maka penyebaran Covid-19 pun dapat dicegah.

”Artinya, tidak hanya pemerintah maupun instansi terkait. Semua kalangan harus bergotong royong untuk memerangi virus ini,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, melindungi diri sendiri sama halnya dengan melindungi orang lain. Oleh karena itu, Jakin menginginkan masyarakat selalu waspada, jaga kesehatan, hingga berdoa kepada Tuhan supaya Kotim dapat disembuhkan dari Covid-19. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami