Home Pemerintah Kotawaringin Timur Empat Kecamatan di Kotim Terima Bantuan untuk Warga Penyandang Disabilitas

Empat Kecamatan di Kotim Terima Bantuan untuk Warga Penyandang Disabilitas

  Redaksi   | Kamis , 29 Juli 2021
2292d68015b070a2e84857a2b7e44298.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas, di Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (28/7).

KLIK. SAMPIT- Empat kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur, Kabupaten Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang baru-baru tadi.

Penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas di empat kecamatan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati.

"Adanya bantuan ini merupakan usulan Dinas Sosial Kotim, bantuan berupa barang dari alat mencuci, alat masak lengkap, alat untuk pembuatan pentol dan sembako, serta bantuan berupa hewan ternak itik dan ayam," kata Irawati.

Menurutnya bantuan tersebut merupakan jaminan perlindungan rehabilitasi dan pemberdayaan masyarakat untuk para warga disabilitas. Masyarakat miskin yang memerlukan bantuan yang masih bisa diberdayakan agar berubah kehidupannya dan tidak lagi konsumtif.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa menjadikan warga penyandang disabilitas di Kotim lebih mandiri," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kotim, Rusmiati mengatakan, tahun lalu kurang lebih 55 penyandang disabilitas di Kotim mendapat bantuan dana masing-masing Rp 2,4 juta per orang, sedangkan tahun ini bantuan yang disalurkan dalam bentuk barang.

Empat kecamatan yang  menerima bantuan tersebut di antaranya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 11 orang, Baamang 21 orang, Kotabesi 29 orang, dan Kecamatan Cempaga 11 orang.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya," kata Rusmiati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami