Home DPRD Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Akan Melibatkan Pihak Ketiga untuk Program Pengelolaan Sampah di Kotim

Pemkab Kotim Akan Melibatkan Pihak Ketiga untuk Program Pengelolaan Sampah di Kotim

  Redaksi   | Senin , 12 Juli 2021
c59f31aeffc0de2f3d6f58f38d08c2fc.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Darmawati.

KLIK. SAMPIT - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Darmawati, sangat mendukung wacana pemerintah daerah,Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk mengelola sampah dengan melibatkan pihak ketiga nantinya.
 
"Saya sangat mendukung inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh DLH Kotim. Sebab, permasalahan sampah yang sering terjadi di Kotim ini, harus ada inovasi bahkan terobosan ke depannya," ujarnya, Senin (12/7).
 
Darmawati, mengatakan, banyaknya sampah berserakan di beberapa ruas jalan tidak harus menyalahkan DLH Kotim. Akan tetapi, memang kesadaran masyarakatnya saja yang kurang, untuk menjalankan lingkungan bersih. 

"Bagaimanapun juga, semakin banyak orang datang ke Sampit ini. Semakin banyak pula sampah akan ada," katanya.
 
Darmawati, juga berharap, dengan melibatkan pihak ketiga, diharapkan sampah bisa menjadi pemasukan bagi daerah nantinya. 

"Karena, dari data DLH Kotim, bahwa sampah itu sendiri perhari bisa mencapai 75 ton perharinya, yang di bawa ke TPA," pungkasnya.
 
Darmawati, mengatakan, bahwa Sampit ke depannya, bisa menekan angka penurunan sampah berserakan di jalan, dengan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga nantinya. Kesadaran warga kotim juga tak kalah penting akan kebersihan lingkungannya, khususnya membuang sampah juga harus dirubah dari sembarangan membuang sampah, ke depo atau tempat yang sudah disediakan pemerintah. ujarnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami