Home DPRD Seruyan Lakukan Pencegahan Omicron Masuk Seruyan

Lakukan Pencegahan Omicron Masuk Seruyan

  Elit Badriyah   | Selasa , 15 Februari 2022
91df6462b840b8495d1656a15ede8f9c.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN— Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta untuk mengambil langkah cepat, melakukan antisipasi pencegahan masuknya varian baru Covid-19 Omicron, masuk ke Seruyan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, meminta instansi terkait untuk melakukan upaya pencegahan, agar varian baru Covid-19 ini tidak masuk ke Seruyan, dan membuat angka Covid-19 kembali meningkat.

“Pemerintah harus siap dalam melakukan pencegahan Covid-19 ini masuk ke Seruyan. Sebab jika tidak dilakukan kesiapan, maka ditakuti kasus Covid-19 tidak dapat dikendalikan dan membahayakan,” jelas Bambang, Selasa (15/2).

Berdasarkan informasi bahwa Covid-19 varian Omicron ini, dapat menyebar secara cepat, sehingga sangat diperlukan kesigapan seluruh pihak untuk mengantisipasinya.

“Masyarakat juga harus diberikan edukasi terkait varian baru ini, serta bagaimana cara untuk mencegahnya. Sebab masyarakat tetap dituntut untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Selain menerapkan Prokes masyarakat juga diminta untuk segera melakukan vaksin, jika ada yang belum menyelesaikan tahap kedua maka segera untuk dilengkapi tahapannya. Bahkan jika sudah ada yang harus mendapatkan vaksin ketiga maka segera dilaksanakan.

“Vaksinasi merupakan upaya bersama untuk meningkatkan imunitas tubuh, agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami