Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Dorong Pemkab Kotim Pecahkan Masalah Blank Spot

Dewan Dorong Pemkab Kotim Pecahkan Masalah Blank Spot

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 12 Maret 2022
23b8917dec5b738833af27cd3d8a93d6.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Pardamean Gultom.

KLIK. SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mendorong pemerintah kabupaten setempat mencari solusi masalah blank spot di wilayah itu. 

Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom mengatakan, membuka akses komunikasi ke daerah pelosok merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah.

Salah satunya ujarnya, dengan menggandeng operator telekomunikasi untuk bekerjasama menyukseskan pembangunan di bidang ini.

“Segala izin dan persyaratan dipermudah merupakan bentuk dukungan dari pemerintah. Program dari pusat diharapkan bisa membantu,” ujarnya, Sabtu  (12/3). 

Gultom juga mendorong agar koneksi telekomuniksi bisa menjangkau hingga ke pelosok, terutama untuk jaringan internet.

"Hal ini untuk memudahkan penguatan daerah pelosok dari ketertinggalan berbagai sektor selama ini. Dia mendorong agar Pemkab Kotim berupaya mencari program blank spot di kementerian," tegasnya.

Gultom menyebutkan, saat ini jaringan telekomunikasi ke pelosok adalah upaya pemerintah untuk membuka ketertinggalan. Sebab dengan masuknya telekomunikasi ini awal sebagai kerja pemerintah mengangkat daerah dari keterpurukan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami