Home DPRD Kotawaringin Timur Tempat Wisata di Kotim Harus Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Tempat Wisata di Kotim Harus Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

  Dimas Suma Fember   | Senin , 14 Maret 2022
f886c718ae055c74aaddc09de4e5f27d.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT -Pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi di Kotawaringin Timur, terutama bagi tempat wisata dinilai sangat perlu. Ingat penting untuk menekan penyebaran dan penularannya di Kotim. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur menilai, Pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata seperti di Pantai Ujung Pandaran setiap akhir pekan, dinilai sebagai langkah yang sudah seharusnya dilakukan.

Tujuannya untuk memantau mobilitas warga serta mencegah penularan virus mematikan itu.

"Saat ini pemerintah belum perlu menutup tempat hiburan dan tempat wisata karena dikhawatirkan berdampak kurang baik terhadap perekonomian. Hal penting yang perlu dilakukan adalah meningkatkan upaya-upaya pencegahan agar penularan Covid-19 ini bisa diatasi," kata Rudianur, Senin (14/3).

Pemilik tempat usaha juga diimbau menjalankan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa dicegah sehingga perekonomian bisa tetap berjalan dengan baik.

“Masyarakat mempunyai peran penting untuk membantu penanganan pandemi ini, jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,"tegasnya.

Selain itu juga dia mendorong agar pemerintah kembali menekan adanya pertemuan dan pengumpulan terhadap banyak orang.

"Apalagi setelah melihat dari perkembangan Covid-19 di daerah kian meningkat, dikhawatirkan jika tidak dicegah sejak awal akan menjadi ledakan jumlah kasus Covid-19," ujarnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami