Home DPRD Seruyan Pengembangan Pertanian Masih Alami Berbagai Kendala

Pengembangan Pertanian Masih Alami Berbagai Kendala

  Elit Badriyah   | Senin , 14 Februari 2022
5c42562a484a0432fa4dc2f7a0cde15c.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN– Pemerintah Kabupaten Seruyan saat ini, tengah gencar melaksanakan program dalam rangka peningkatan sektor pertanian. Hal tersebut mengacu dengan potensi yang dimiliki, namun pengembangannya memang mengalami berbagai kendala.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, mengungkapkan, saat ini masih ada beberapa kendala sektor pertanian Seruyan yang harus diselesaikan. Hal tersebut penting dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor pertanian di Seruyan.

“Hasil evaluasi yang dilakukan terhadap sektor pertanian ini, memang cukup banyak mengalami kendala yang harus diselesaikan. Salah satu kendala yang memang sering dikeluhkan adalah terkait infrastruktur pertanian,” jelas Bejo, Senin (14/2).

Ketersediaan infrastruktur pendukung di sektor tersebut, sarana prasarana lahan maupun sistem perairan, ini yang memang kerap kali disampaikan masyarakat setiap kali melakukan kunjungan ke desa.

“Selain itu masalah bibit juga sering disampaikan menjadi kendala dalam pengembangan pertanian,” ujarnya.

Sulitnya meningkatkan hasil produksi pertanian, juga berkaitan dengan akses permodalan yang sulit didapatkan para petani. Selain itu, pengaruh pemasaran produksi hasil pertanian yang masih rendah juga menyulitkan para petani menjual hasil produksi mereka.

“Untuk itu disarankan bagi pemerintah, untuk bisa membantu para petani dengan membeli hasil produksi beras. Terlebih jika mewajibkan seluruh pegawai di Seruyan, untuk membeli beras hasil produksi petani maka akan sangat membantu para petani,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami