Home DPRD Seruyan Dermaga Desa Jahitan, Seruyan Hilir Diminta Segera Diperbaiki

Dermaga Desa Jahitan, Seruyan Hilir Diminta Segera Diperbaiki

  Elit Badriyah   | Rabu , 23 Maret 2022
f1b7c30ab8d1512e24ad518fa256d9c8.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, agar bisa segera merealisasikan perbaikan dermaga yang ada di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, usulan perbaikan total dermaga desa Jahitan tersebut, sejatinya telah lama disampaikan oleh masyarakat yang ada di desa disana. 

“Saat saya reses diawal tahun 2020, itu juga sudah ada usulan mereka terkait dengan perbaikan dermaga tersebut, dan saat kami kembali reses baru-baru ini ke desa tersebut, mereka kembali mengusulkan hal itu,” ujarnya, Rabu (23/3) 

 Ia juga minta, kepada dinas terkait, agar setidaknya bisa menindaklanjuti apa yang menjadi usulan dari masyarakat.

 Berdasarkan pantauan yang dirinya lakukan di lapangan, kondisi dari dermaga tersebut memang sudah seharusnya dilakukan perbaikan, mengingat usia dermaga yang sudah sangat lama dan banyak kayu-kayu yang sudah rusak.

 Sementara itu, dermaga tersebut memegang peranan yang sangat penting, dalam mendukung aktivitas bongkar muat masyarakat di wilayah setempat. 

“Karena desanya itukan dekat dengan Sungai Seruyan, makanya transportasi sungai itu banyak digunakan. Sehingga dermaga tentu memegang peranan penting dalam mendukung aktivitas tersebut,” ucapnya. (KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami