Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Sayangkan Masih Ada Perkebunan Tak Mendukung Perluasan Jaringan Listrik di Kotim

Dewan Sayangkan Masih Ada Perkebunan Tak Mendukung Perluasan Jaringan Listrik di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 30 Maret 2022
a29e26f74ad923c10367f9e31f589814.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK.SAMPIT - Hingga saat ini ternyata masih ada pihak perusahaan perkebunan yang dianggap tak mendukung perluasan jaringan listrik di Kotawaringin Timur. Ini dibuktikan dengan kendala izin dari perusahaan yang lahannya dilintasi jaringan listrik. 

" Masih ada sejumlah perusahaan perkebunan yang seperti itu. Padahal sangat dibutuhkan agar jaringan bisa menjangkau hingga ke desa," ungkap Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Hairis Salamad, Rabu (30/3).

Kendati demikian, Hairis Salamad optimistis hal ini dapat diatasi. Sebab terbukanya keterisolasian kelistrikan juga akan terpengaruh besar terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Ketersediaan listrik akan dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pendidikan bahkan pelayanan pemerintah," ujarnya. 

Hairis mengatakan, saat reses ke daerah pemilihan, yakni wilayah Utara meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. Ia masih banyak menemukan daerah-daerah yang belum teraliri lisitrik.

"Maka kami mendukung penuh percepatan perluasan jaringan PLN untuk melayani kelistrikan hingga ke desa-desa di kawasan pelosok," tegasnya.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami