Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Melakukan Pengembangan Lahan Perkebunan dan Pertanian di Desa Tanjung Paring

Pemkab Seruyan Diminta Melakukan Pengembangan Lahan Perkebunan dan Pertanian di Desa Tanjung Paring

  Elit Badriyah   | Minggu , 03 April 2022
90bb57203e258da93b8092a0b79d3485.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin.

KLIK.SERUYAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, untuk melakukan Pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Desa Tanjung Paring, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan. 

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin menyampaikan, saat kunjungan kerja di desa Tanjung Paring, warga meminta dukungan untuk pengembangan kedua sektor tersebut.

Ia menjelaskan, untuk pengembangan sektor pertanian, warga mengusulkan agar di buatkan saluran irigasi, normalisasi sungai, program cetak sawah dan bantuan alat dan mesin pertanian.

“Warga juga mengusulkan adanya bantuan alat berat, untuk digunakan membersihkan atau membuka lahan pertanian di desa setempat, “ ujarnya, Minggu (3/4).

Wilayah setempat juga memiliki potensi pengembangan perkebunan, sehingga warga meminta, agar dapat dibantu pengembangan perkebunan pisang kepok seluas 10 hektar.

“Selain itu, warga juga meminta agar dapat di bantu bibit sawit berkualitas, untuk mengembangkan perkebunan sawit swadaya milik warga setempat, “ katanya.

Dengan adanya bantuan atau perhatian dari pemerintah, diharapkan sektor perkebunan dan pertanian di wilayah setempat akan terus berkembang, sehingga berdampak pada kesejahteraan. (KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami