Home DPRD Seruyan Dewan Sarankan Pemkab Seruyan Gelar Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat

Dewan Sarankan Pemkab Seruyan Gelar Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat

  Elit Badriyah   | Minggu , 10 April 2022
9a4289cac44ef4d10823f8d22e4f023f.jpg
Suasana salah satu pasar tradisional di Kuala Pembuang, Seruyan.

KLIK. SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan pemerintah kabupaten setempat agar menggelar pasar murah saat Ramadan ini. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat di tengah kondisi supit seperti saat ini. 

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin mengharapkan itu bisa dilakukan oleh pemkab melalui perangkat daerah terkaitnya. 

“Dalam hal ini mungkin Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Seruyan agar bisa melaksanakan pasar murah. Baik itu di awal dan pertengahan Ramadan, sampai dengan menjelang Idulfitri nanti,” katanya, Minggu (10/4). 

Ia mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tersebut hendak bisa menjual produk atau bahan pokok yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya, minyak goreng, di samping kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya.

“Karena minyak goreng inikan saat ini harganya terlampau tinggi. Jadi pasti akan sangat membantu masyarakat kalau bisa dilaksanakan pasar murah atau subsidi akan minyak goreng ini,” tambahnya.

Dirinya menyarankan kepada Pemkab Seruyan untuk bisa menggandeng beberapa Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat.

 “Gandeng PBS untuk melaksanakan pasar murah tersebut. Karena di Seruyan inikan ada banyak PBS perkebunan,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami