Home DPRD Seruyan Seruyan Masih Banyak Miliki Potensi Kesenian dan Budaya Lokal Bernilai

Seruyan Masih Banyak Miliki Potensi Kesenian dan Budaya Lokal Bernilai

  Elit Badriyah   | Selasa , 12 April 2022
4767b63f2cab58ba169b8701c96c55c9.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin.

KLIK. SERUYAN – Kabupaten Seruyan diyakini masih banyak mempunyai kesenian dan budaya lokal yang bernilai dan berpotensi menjadi daya tarik pariwisata. 

Hal ini diungkap Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin. Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui perangkat daerah terkait agar meningkatkan daya saing sektor pariwisata yang berbasis seni dan budaya lokal.

Aswin meyakini, masih banyak kesenian ataupun budaya lokal dan sejenisnya yang mempunyai nilai jual serta potensi pada sektor pariwisata.

 “Banyak di Seruyan ini, contohnya adalah meriam pengantin yang ada di Danau Sembuluh. Ini peninggalan sejarah. Kalau dikelola dengan baik, maka bisa dijadikan objek dalam pengembangan sektor pariwisata,” katanya, Selasa (12/4). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengembangan sektor pariwisata yang berbasis seni dan budaya lokal. Ini bertujuan melestarikan budaya dan kesenian lokal agar tidak terkikis oleh kemajuan zaman. 

Di samping itu, jika memang strategi tersebut sukses, tentunya dapat menjadi sumber pemasukan bagi daerah ataupun desa. 

 “Khususnya untuk di daerah atas, itu memang masih sangat banyak kesenian dan budaya lokal yang sering kita jumpai. Mulai dari tarian dan lain sebagainya. Ini tetap harus kita lestarikan,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami