Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Apresiasi Tak Ada Penutupan Tempat Wisata

DPRD Seruyan Apresiasi Tak Ada Penutupan Tempat Wisata

  Elit Badriyah   | Sabtu , 14 Mei 2022
5b2e883c19d0e590a802b99323916340.jpg
Suasana salah satu lokasi wisata di Kabupaten Seruyan.

KLIK. SERUYAN – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengapresiasi dengan dibukanya seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Seruyan khususnya pada libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah barusan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, dengan dibukanya kembali objek wisata saat libur lebaran tahun ini, memberikan banyak manfaat bagi seluruh pihak. Sebab terlihat sekali antusias masyarakat berkunjung ke beberapa objek wisata unggulan Seruyan seperti Pantai Sungai Bakau yang membludak.

“Kalau dilihat antusias masyarakat berkunjung ke obyek wisata di Seruyan khususnya Pantai Sungai Bakau ataupun Seribu Cemara itu sangat banyak sekali. Dan ini banyak memberikan manfaat, baik itu bagi pemasukan daerah, desa ataupun masyarakat,” katanya, Sabtu (14/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, antusias masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata pada saat momentum lebaran memang merupakan hal biasa yang terjadi setiap tahunnya. 

Kendati demikian, akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun belakangan, objek wisata di Seruyan pada saat libur lebaran terpantau sepi, karena memang tidak dibuka untuk menghindari penyebarluasan penyebaran pandemi Covid-19.

Kemudian dari sisi masyarakat, dengan dibukanya objek wisata tersebut dapat menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat dampak dari pandemi. 

“Karena pasti di sana banyak masyarakat atau pelaku UMKM yang berjualan, sehingga perputaran roda ekonomi itu bisa berjalan,” ujarnya.

Selain itu, bagi pemerintah daerah ataupun desa tentunya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau desa dari hasil retribusi tiket masuk pengunjung yang datang.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami