Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dukung Program Listrik Wilayah Pedesaan

DPRD Seruyan Dukung Program Listrik Wilayah Pedesaan

  Elit Badriyah   | Kamis , 14 April 2022
666e63ca33d4dd9f31e0de68cdb5bcb9.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin.

KLIK.SERUYAN – Demi meningkatnya kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyatakan mendukung penuh terhadap program listrik di wilayah pedesaan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Kabupaten Seruyan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin pada saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) teknis pengembangan kelistrikan Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Jakarta pada Kamis (14/4).

Secara umum, pihaknya tentu akan sangat mendukung dan mengapresiasi program tersebut karena dapat membantu masyarakat khususnya yang ada di wilayah pedesaan untuk menikmati jaringan listrik PLN termasuk desa-desa di Kabupaten Seruyan. 

“Kita dukung dan apresiasi sekali program ini, semoga saja bisa cepat terlaksana sehingga masyarakat termasuk Seruyan bisa langsung merasakan manfaatnya. Karena yang namanya penerangan ini sangat penting,” katanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk di Kabupaten Seruyan sendiri tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa desa yang belum teraliri listrik PLN. Dan setiap kali pihaknya melaksanakan reses ataupun kunjungan kerja, masih banyak masyarakat yang mengusulkan terkait jaringan listrik PLN tersebut. 

“Karena yang namanya listrik inikan untuk saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, tapi juga untuk mendukung berbagai aktivitas lainnya, seperti sumber tenaga barang-barang elektronik dan lain-lain. Maka dari itu, kita berharap dengan adanya program ini, maka desa-desa yang ada di Kalteng khususnya Seruyan bisa menikmati listrik,” harapnya. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami