Home DPRD Seruyan Dewan Dorong Pemkab Seruyan Maksimalkan Anggaran Sektor Pendidikan

Dewan Dorong Pemkab Seruyan Maksimalkan Anggaran Sektor Pendidikan

  Elit Badriyah   | Rabu , 04 Mei 2022
c25aeeedf6fa217506811cb0de958e13.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat agar lebih memaksimalkan alokasi anggaran yang ada pada sektor pendidikan.

“Karena alokasi anggaran untuk pendidikan itukan sudah ada porsinya sendiri. Jadi saya harap anggaran itu bisa dimaksimalkan, baik itu dari segi jumlahnya maupun pengelolaannya,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Rabu (4/5).

Dikatakannya, anggaran sebesar 20 persen minimal dari belanja anggaran untuk sektor pendidikan seharusnya mampu meminimalisasi masalah pendidikan yang ada di wilayah setempat. Menurutnya, jika dibanding dengan sektor pendidikan yang ada di luar daerah seperti Pulau Jawa dan sekitarnya, Kabupaten Seruyan masih tertinggal sangat jauh. 

“Kita kalau bicara masalah pendidikan sangat jauh sekali tertinggal dibandingkan yang ada di Jawa sana. Dan ini jadi atensi kita,” ujarnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, banyak hal yang mesti dibenahi pada sektor pendidikan yang ada di Kabupaten Seruyan. Contohnya saja adalah seperti ketersediaan sarana dan prasarana yang layak, pemerataan tenaga pengajar, perumahan guru dan laun sebagainya. 

“Pendidikan ini masuk ke dalam salah satu dari kebutuhan wajib dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Makanya, alokasi anggaran yang diperuntukan pada sektor pendidikan itu pengelolaannya harus betul-betul dimaksimalkan, " katanya. 

Dan itu harus merata, dalam artian pembenahannya jangan hanya terfokus di wilayah kota saja. Karena banyak sekolah-sekolah di pelosok yang perlu perhatian pemerintah. (KLIK-RED /*)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami