Home DPRD Seruyan Nelayan Desa Bangkal Perlu Perahu Kapasitas Besar dan Alt Tangkap Ikan

Nelayan Desa Bangkal Perlu Perahu Kapasitas Besar dan Alt Tangkap Ikan

  Elit Badriyah   | Kamis , 21 April 2022
838eb685002e9a6eb11fffa34b1588bb.jpg
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arrahman.

KLIK. SERUYAN - Nelayan di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, mengharapkan bantuan perahu dengan kapasitas besar. Setidaknya ada 17 unit perahu yang dibutuhkan nelayan saat ini.

"Perahu yang mampu menampung muatan berkapasitas 400 kilogram, karena diperlukan mengangkut hasil perikanan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arrahman, Rabu (20/4).

Dia mengatakan, aspirasi tersebut diusulkan nelayan langsung saat reses di desa setempat. Fasilitas penunjang seperti perahu ini, sangat penting agar bisa direalisasikan.

Terlebih untuk daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk memang sangat potensial sektor perikanan, sehingga banyak masyarakat berprofesi sebagai nelayan.

Dia menilai apa yang diusulkan nelayan tersebut sebagai hal yang patut ditindaklanjuti untuk meningkatkan hasil tangkapan.

“Kami harap Dinas Perikanan setempat bisa mewujudkan apa yang diusulkan, sehingga mereka bisa terbantu dan bersemangat dalam beraktivitas,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, selain bantuan perahu, nelayan juga meminta bantuan berupa alat tangkap dan lainnya.

“Nelayan mengharapkan agar bantuan perahu tersebut bisa dilengkapi dengan perlengkapannya, supaya mereka tidak kerepotan lagi," terangnya.

Menurutnya, seperti alat tangkap dan lainnya harus diperhatikan dan para nelayan juga harus benar-benar serius serta menjaga dengan baik program bantuan Pemkab Seruyan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami