Home DPRD Seruyan Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Memperkuat Ketahanan Pangan

Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Memperkuat Ketahanan Pangan

  Elit Badriyah   | Senin , 25 April 2022
da6701601798bb52e4a4475605d9fd2e.jpg
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat untuk turut memperkuat ketahanan pangan di lingkungan masing-masing.

“Mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, menjadi hal yang penting untuk dilakukan saat ini,” katanya, Senin (25/4).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, untuk mewujudkan nya, banyak hal yang harus dilakukan. Seperti melakukan optimalisasi program penyuluhan kepada masyarakat khususnya para petani.

Kemudian, terkait sistem pembenihan atau pembibitan seluruh tanaman yang diperlukan untuk mewujudkan ketahanan pangan, bisa disokong baik melalui anggaran APBD maupun dianggarkan melalui dana desa.

Selain itu, masyarakat di ajak untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan disekitar rumah maupun pekarangan untuk ditanani berbagai tanaman bermanfaat.

“Masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan dirumah dengan sesuatu hal yang baik, pekarangan dirumah bisa dimanfaatkan untuk mendorong terciptanya ketahanan keluarga,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami